Pentingnya Power Supply yang Berkualtas

Power Supply merupakan bagian dari perangkat komputer yang berfungsi menyuplai listrik ke komponen-komponen komputer, tanpa adanya power supply, sebuah komputer tentunya tidak akan bisa dihidupkan (ya jelas donk!!). Namun kebanyakan pengguna komputer mengesampingkan memilih power supply yang baik untuk komputernya. 

Memilih periperal komputer yang baik atau bermerk akan sia-sia ,karena tidak diimbangi dengan power supply yang baik pula. Tegangan yang tidak stabil atau naik turun yang dihasilkan oleh power supply abal-abal akan menyebabkan kerusakan pada komponen komputer. 

Beradasarkan pengalaman saya dalam merakit komputer, pengguna yang menggunakan power supply berkualitas, umur komputernya lebih lama daripada yang menggunakan power supply abal-abal (biasanya bawaan casing). Memang pada awalnya kita harus mengeluarkan dana lebih untuk membeli power supply yang berkualitas. 


Power Supply yang berkualitas harganya biasanya 2x lipat atau lebih dibanding dengan power supply abal-abal. Mungkin karena harga yang mahal inilah, pengguna awam cenderung mengesampingkan memilih power supply yang baik.

Jadi pertimbangkanlah untuk membeli power supply berkualitas agar umur komputer kita lebih bisa bertahan lama, walaupun pada awalnya harus mengeluarkan budget lebih, tapi kedepannya kita akan lebih hemat, karena tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk mengganti komponen-komponen komputer yang rusak atau bahkan power supplynya yang akan sering ganti beberapa kali karena rusak. 


Bayangkan jika Motherboard anda yang rusak, atau mungkin VGA dan soundcard external mahal anda yang rusak. Tentunya biaya penggantian akan lebih mahal daripada inventasi awal anda membeli Power Supply berkualitas. Power supply yang berkualitas juga lebih hemat dalam pemakaian listrik, jadi bisa menghemat biaya listrik bulanan kita.

Posting Komentar

- Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget