8 Fakta Internet Yang Menarik Untuk Diketahui

Fakta internet saat ini | Kehidupan sehari-hari kita saat ini dipenuhi dengan informasi dan hiburan. Internet juga ternyata kemarin sudah berusia 46 tahun.

Jaringan berusia 46 tahun ini telah membawa perubahan yang fenomenal di dunia ini.


Tanggal 29 Oktober 1969 adalah hari ketika pesan data yang pertama dikirim melalui ARPANET, jaringan yang dianggap sebagai cikal bakal internet. Hal tersebut hanya salah satu fakta dari internet.


Berikut ini beberapa fakta internet lain yang perlu Anda ketahui.

1. Sekitar 75% dari pengguna internet di dunia berasal dari 20 negara. Sementara sisanya sebanyak 25% berasal dari 178 negara berkembang lainnya. Masing-masing negara tersebut menyumbang kurang dari 1% dalam hal jumlah total pengguna internet.

2. China mewakili hampir 22% dari total pengguna intenet. Negara ini memiliki lebih dari 642 juta pengguna internet. China memiliki pengguna lebih banyak dibanding Amerika Serikat, India dan Jepang meskipun ketiganya digabungkan.

3. India memiliki penetrasi internet paling rendah diantara 20 negara. Negara ini memiliki penetrasi internet hanya sekitar 19%. Namun, mereka memiliki tingkat pertumbuhan tahuanan tertinggi dibanding yang lain.

4. Secara global, penetrasi mobile broadband telah mencapai 47% pada tahun 2015, jumlahnya telah meningkat 12 kali dari pertama kali tahun 2007.

5. Proporsi 2G mobile internet telah mencapai 95% pada tahun 2015. Jumlah ini telah berkembang dari yang awalnya hanya 57% pada tahun 2001.

6. Pengguna internet di Amerika dan Eropa memiliki tingkat penetrasi mobile broadband tertinggi. Negara ini memiliki 75 pengguna mobile internet per 100 penduduk. Afrika memiliki penetrasi mobile broadband paling rendah.

7. Harga rata-rata broadband perbulan di negara berkembang tiga kali dari negara maju. Mobile broadband dua kali lebih maha di negara-negara maju.

8. Penetrasi internet global telah tumbuh 7 kali sejak 2000-2015, yang awalnya 6,5% menjadi 43%

Posting Komentar

- Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget