Cara Transfer File Besar Pakai Aplikasi Superbeam

Aplikasi bernama Superbeam bisa digunakan untuk mengirim data berukuran besar dalam waktu yang cepat. Berikut ini disajikan cara menggunakan aplikasi tersebut untuk kebutuhan men-transfer file.

Download Superbeam

Terlebih dahulu pengguna harus mengunduh serta menginstal aplikasi tersebut di smartphone melalui Google Play Store. Ada dua versi yang ditawarkan pada aplikasi tersebut yakni versi gratis dan pro. Untuk sekedar mencoba pengguna dapat memilih versi free.

Jalankan Aplikasi

Setelah menginstal aplikasi ada terdapat beberapa menu yakni Send, Recieve dan History. pilihlah opsi Send untuk mengirim pesan dan Receive untuk menerima file tersebut.

Satu Jaringan WiFi

Sebelum mengirim file, pastikan pengguna berada di dalam satu jaringan WiFi yang sama. Itu dikerenakan jalur yang digunakan oleh Superbeam untuk mentranfer aplikasi menggunakan WiFi direct.

Setelah memastikan file yang hendak dikirim maka smartphone pengguna yang akan menerima file tersebut diharuskan men-scan barcode yang muncul di ponsel pengirim. Selain memindai ada cara lain yakni memasukan kode yang muncul di layar aplikasi. Namun fitur itu hanya untuk aplikasi versi pro.

Transfer ke PC atau Perangkat Lain

Pengguna juga dapat mengirim file tersebut pada perangkat lain seperti komputer desktop, tablet, dan laptop yang bahkan tidak menginstal aplikasi Superbeam. Caranya pilih menu other device dan pengguna harus memasukan link URL yang tertera dibawah pada perangkat tersebut. Sebelum itu pastikan komputer juga mesti terhubung dengan satu jaringan internal yang sama.

Posting Komentar

- Gunakan kata-kata yang baik, sopan dan santun
- Komentar yang berbau SARA, Pornografi, Pelecehan dan Kekerasan dilarang keras
- Dilarang Anonymous dan SPAM! Berkomentarlah yang berkualitas

[blogger]

MKRdezign

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget